METROKalteng.com
NEWS TICKER

Meriahkan HUT RI Ke 79, SMA Negeri 1 Sepang Menggelar Berbagai Aneka Lomba

Thursday, 15 August 2024 | 4:55 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 5

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – SMA Negeri 1 Sepang menggelar berbagai lomba dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 79 dan diikuti oleh peserta didik dan guru yang digelar bertempat di halaman SMA Negeri 1 Sepang, kamis (15/8/2024).

Kepala SMA Negeri 1 Sepang, Suyono, S.Pd.,M.Pd mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-79 tahun 2024 dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta semangat nasionalisme dan sportifitas.

Selain berbagai aneka lomba seperti lari karung, bulu tangkis, voli dan lomba lainnya kata Suyono, kegiatan perlombaan memeriahkan HUT RI ke 79 ini juga untuk mengenang dan menghargai jasa pahlawan bangsa.

“Kita harapkan semua peserta didik dapat mengenang hari kemerdekaan ini, sehingga anak-anak kita ini akan kenal para pejuang dan pahlawan bangsa yang gugur merebut kemerdekaan RI tahun 1945,” paparnya.

Suyono juga mengapresiasi kegiatan perlombaan yang diikuti semua peserta didik begitu meriah dan terlihat para siswa-siswi maupun guru dan pegawai yang sangat antusias dalam mengikuti lomba yang digelar.

“Kita senang karena ekspresi wajah anak didik, guru dan pegawai yang begitu gembira mengikuti semua permainan dan perlombaan. Sangat luar biasa anak-anak bermain dan berlomba memeriahkan kegiatan peringatan HUT RI ke 79 tahun ini,” ujarnya.

Dia berharap dengan perlombaan ini akan terjalin kerjasama dan silaturrahmi yang baik bagi siswa-siswi, guru dan pegawai. Melalui perlombaan memeriahkan HUT RI ke 79 anak-anak dapat mengetahui makna perjuangan bangsa ini.

“Jasa dan pengorbanan para pahlawan kita terdahulu akan selalu dan senantiasa dikenang. Sejarah kemerdekaan bangsa ini sangat perlu supaya tidak lupa akan nilai-nilai luhur perjuangan bangsa Indonesia,” tutupnya. (eds)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889