METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pj Bupati Muhlis Sambut Kunjungan Kerja Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rahkmad Setyadi Di Barut

Wednesday, 18 September 2024 | 7:08 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 5

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Pj Bupati Barito Utara (Barut), Drs Muhlis bersama unsur FKPD Barut sambut kedatangan Wakapolda Kalimantan Tengah Brigadir Jendral Polisi Dr Rakhmad Setyadi,. difokuskan di halaman Mapolres Barut, Rabu (18/9/224).

Pada kunjungan kerja Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rakhmadi Setyadi ini didampingi Karo Ops Polda Kalteng Kombes Pol Dedi Wiratmo, Dir Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Dodo Hendro Kusuma, Sepri, Driver,dan sejumlah Pengawal Wakapolda Kalteng.

Dalam kunjungan kerja Wakapolda Kalteng ke Kabupaten Barut ini dalam rangka pengecekan sarana dan prasarana (sarpras) yang dimiliki oleh Polres Barito Utara dalam kesiapannya menghadapi Pilkada Serentak 2024 dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan bencana banjir.

Pj Bupati Barut, Drs Muhlis mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Kalteng Brigjen Polisi Rakhmad Setyadi beserta rombongan di “Bumi Iya Mulik Bengkang Turan” yang berarti pantang mundur sebelum berhasil.

“Dengan melalui momentum ini, besar harapan kami selaku Pemerintah Daerah atas kunjungan Wakapolda Kalteng beserta rombongan pada hari ini, kiranya dapat mempererat tali silaturahmi, tentunya kunjungan bapak wakapolda ini menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami Pemerintah Kabupaten Barut, khususnya warga masyarakat kami,” ungkap Pj Bupati Barut, Muhlis.

Dalam kesempatan itu juga Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menyampaikan terkait kondisi Barut secara keseluruhan dalam situasi aman, tertib dan kondusif, dan situasi sosial budaya masyarakat terjaga dengan baik, ini semua tidak lepas berkat dukungan dari Polri dan TNI serta unsur terkait lainnya serta tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Barut.

Kapolres Barut, AKBP Gede Eka Yudharma, menyampaikan gambaran luas wilayah Barito Utara, jumlah penduduk, jumlah personil yang mengamankan Kabupaten Barito Utara, jumlah DPS dan TPS yang tersebar di 9 (sembilan) Kecamatan dan 7 (tujuh) Polsek.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rakhmad Setyadi, memberikan apresiasi kepada Pemerintah dan Polres Kabupaten Barut atas terlaksananya kamtibmas yang kondusif di daerah.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rakhmad Setyadi juga berpesan agar semua pihak jajarannya bersikap netral dalam Pemilu Serentak tahun pada 2024.

Karena tidak lama lagi akan dilakukan pemungutan suara. Sehingga masing-masing anggota harus menjalankan tugas sesuai kewajiban.

“Oleh karena itu, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana masing-masing personel untuk memahami tugas dan tanggung jawab yang diembannya,” pungkas Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rakhmad Setyadi.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889