METROKalteng.com
NEWS TICKER

PemdesTrising Usulkan Pemasangn PLTS, PJU Bagi Masyarakat dan Perbaikan Sapras Dilingkungan Pusara

Sunday, 22 September 2024 | 6:52 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 18

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Pemerintah Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupten Barito Utara (Barut), kepada awak media Kades Trinsing, Yulianto yang didampingi Kaur Pembangunan Elbina menyebutkan, usulan untuk pemasangan Penerangan Listrik Tenaga Surya (PLTS) terhadap rumah – rumah penduduk Desa bagi warga kurang mampu dan telah. mendapat tanggapan positif.

“Kita usulkan kepada Dinas Energi Sumber Daya Mineral (DRSDM) dari APDAL Palangka Raya telah mendapat respon positif tinggal menunggu waktu pemasangan, khususnya PLTS yang kami prioritas kepada warga yang kurang mampu dan sudah didaftar sebanyak 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Desa setempat,” ungkap Kades Trinsing, Yuliato kepada wartawan, Minggu (22/8/2024).

Selain itu, Pemdes Trinsing juga melakukan pengeboran tanah untuk mencari sumber air bersih bagi masyarakat dan Alhamdulilah telah berhasil mendapatkan sumber air yang diharapkan dan kini air telah dinikmati kalangan warga diseputar lingkungan RT 5, Rt 6, RT, 8 dan RT 9 Desa Trinsing.

Sedangkan untuk fasilitas umum sepert, Masjid, Gereja, gedung sekolah, jalan umum, pusara Kristen Protestan, pusara Muslim, Pusara Katholok, dan pusara umat Hindu dibangun Sapras dan dipasang lampu penerangan, dan dana bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) APBD Barut dan pembagunan jalan rigit sepanjang 112 meter, lebar 4 meter dan tebal 20 centimeter dari Dana Desa (DD) tahun 2024 bersumbet dari APBN Pusat.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889