METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemdes Tongka Usulkan PLTS Untuk 58 Rumah dan Rumah Ibadah di Dua RT

Tuesday, 24 September 2024 | 7:58 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 3

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Pemerintahan Desa Tongka usul 58 rumah warga desa tongka, dusun muntak jaya dan kampung daeng agar mendapatkan listrik tengaga surya dan pemasangan lampu penerangan jalan.

58 Rumah warga yang disulkan berada RT.01 dan RT.02 serta untuk rumah ibadah Misjid Nurul Huda desa tongka, Misjid Muhajirin di Dusun Muntak Jaya, Misjid Al Muqarramah dan di Kampung Daeng (Biangan).

Masyarakat di 9 RT desa Tongka juga menggarapkan adanya pemasangan Lampu Penerangan Jalan di Kampung Deang, Dusun Muntak Jaya dan desa tongka.

Kepala Desa tongka Edi Sumantri saat ditemui awak Media belum lama ini membenarkan adanya proposal terkait usulan masyarakatnya melalui Pemerintahan Desa Tongka yang memohon melalui Dinas Energi Sumber Daya Mineral Ptovinsi Kalimantan Tengah agar membantu masyarakat desa tongka untuk menyslurkan listrik tenaga surya.

Edi Sumsntri menambahkan bahwa permohonan masyarakatnya bantuan Alat Penyalur Daya Listrik (APDAL) Mandiri kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Enrrgi Sumber Daya Mineral agar sekiranya hal tersebut dapat disetujui dan terealisasi.

“Hal ini mengingat di desa Tongka hanya sebagian kecil yang sudah teraliri listrik baik dari PLN maupun Non PLN,” kata Edi Sumantri. (Jonda)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889