METROKalteng.com
NEWS TICKER

DPRD Barut dan KPK RI Gelar Rapat Koordinasi Bahas Strategi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Sunday, 20 October 2024 | 7:18 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Legislatif Kabupaten Barito Utara (Barut) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar rapat koordinasi membahas strategi pembahasan korupsi terintegritas, di ruang rapat DPRD setempat, Jumat (18/10/2024).

Dalam rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD, Hj Mery Rukaini, dan dihadiri oleh Alvi Rachman Waluyo, Spesialis Koordinasi dan Supervisi KPK RI, Riza Laela Tsaro (Fungsional), serta Mardialina (Administrasi).

Hadir pula anggota DPRD terpilih, Inspektur Barut, I Rakhmat Muratni, dan Inspektur Pembantu Khusus Sugeng Waluyo,.

Pada sambutannya, Ketua DPRD, Hj Mery Rukaini, mengungkapkan harapannya agar rapat koordinasi ini dapat memperkaya pengetahuan para anggota DPRD terkait strategi pemberantasan korupsi yang terintegrasi.

“Semoga pertemuan ini dapat menambah ilmu dan wawasan bagi seluruh anggota DPRD dalam mendukung program pemberantasan korupsi,” tandas Mery Rukaini.

Alvi Rachman Waluyo, selaku Spesialis Koordinasi dan Supervisi KPK RI memberikan arahan strategi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi secara komprehensif dan disampaikannsecara terbuka.

Dikatakan bahwa Kabupaten Barito Utara menunjukkan capaian yang cukup baik dalam penerapan strategi pemberantasan korupsi.

Pasca pemaparan, rapat dilanjutkan dengan diskusi interaktif bersama anggota DPRD mengenai implementasi program tersebut di Barito Utara. Diskusi ini diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih kuat antara KPK dan DPRD dalam upaya pemberantasan korupsi yang lebih efektif dan terintegrasi di wilayah Barut.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889